Pages

~Assalamu'allaikum, Selamat datang di POJOK ONLINE~

Mengganti Lagu PES PS2 (Part 1)

Siapa yang ga' tau Pro Evolution Soccer (PES)?
Saya rasa, semua orang pasti tau, game apa itu,iya kan? hohohoho...
Yup, PES ada game olah raga, tepatnya games sepak bola ciptaan KONAMI
saya pribadi lebih suka PES dibandingkan dengan Winning Eleven (WE), karena menurut saya lebih real aja, mulai dari grafik, sampe game play yang lebih seru.
Apalagi PES 2011... :)...Cool!!
PES 2011 PS2 aja udah keren, apalagi PES 2001 PS3 ato PC ya..pasti lebih maknyoos ini mah...
moga tahun depan bisa beli PS3, amiiin... ^^


Udah prologny..kita mulai.


Gini temen-temen, temen-temen suka ngerasa bosen ga sih dengerin lagi PES kalo kita lagi maenin?
kalo saya sih bosen, soalnya lagu nya itu-itu aja..
Apalagi kalau lagu bawaan dari  PES nya alay....oh nooo.... :(
(hahahha..ga segitunya kali ya :P )


Tapi bener kan kalo lagu nya suka ngebosenin? (maksa bangat ya?heheh...)
Tapi kalo mang temen-temen ngerasa bosen, yup kita punya masalah yang sama, yaitu
pengen ganti lagu PES nya sama lagu kesayangan kita..iya kan??


Ganti lagu PES pada dasarnya gampang ko..
saya nemu trik ini setelah coba-coba sendiri, soalnya saya liat tips dari blog tetangga sebelah ga bisa-bisa..hehehe..
Ga tau saya yang oon, atau mang.....ntahlah, yang pasti ga berhasil.


Tapi gimanapun, saya juga banyak belajar dari blog tetangga saya, apalagi para master :)
Makasih banyak ilmunya ya...
Oke, sekarang kita mulai mengedit :)




A. Software yang diperlukan:
1. Goldwave (software buat edit lagu)
2. DKZ studio (Software buat ganti lagu PES PS2)
3. Game graphic studio (softwar buat ganti lagu PES)


B. Bahan yang diperlukan:
1. Lagu Favorit temen-temen, boleh lebih dari satu loh...lebih banyak menurut saya lebih baik, supaya ga cepet bosen dengerin lagunya nanti, saya aja buat sampe 6 lagu...hehehhe...


C. Cara membuat (hahaha..kaya mau buat keu aja :P )
1. Lagu temen-temen yang udah di pilih, sekarang kita edit dulu pake Goldwave. sebelumnya instal dulu goldwave nya, bagi yang belum silahkan download dulu, udah gitu baru instal terus jalanin deh goldwave nya.
Tampilan awalnya kaya gini.


Setelah goldwave nya udah ke buka, terus klik open (no 1). lalu pilih lagu nya seperti no 2, setelah itu klik oke (no 3).


kalau lagunya udah dipilih maka tampilan selanjutnya seperti di bawah ini.
Setelah itu rubah frekuensi lagu nya dulu denga mengklik effect, no 1 lalu pilih resample, setelah itu ganti angka 44100 dengan 24000 seperti no 2, lalu klik oke, no 3. Sama seperti gambar di atas.


Agar volume lagunya nanti lebih besar, maka kita edit dengan mengklik effect (no 1), pilih volume lalu klik change volume (no 2), setelah itu masukkan angka 200% (no 3), setelah itu Ok (no 4), untuk jelasnya seperti gambar di bawah ini.


Setelah itu kita akan men set lagu nya menjadi 1:59.992 detik, caranya klik edit (no 1), lalu pilih marker, terus pilih set (no 2), udah gitu masukin angka 1:59.992 (no 3) pada kolom time based position, lalu poloh Ok (no 4). Gambarnya seperti ini.
Kalau udah di klik oke pada step di atas, maka tampilan selanjutnya seperti di bawah ini, ada dua area, ada area yang terang ada area yang gelap. Langkah selanjutnya untuk menghilangkan area terangnya kita klik delete pada keyboard laptop atau kompter temen-temen. jelasnya seperti gambar di bawah ini.
Agar nanti di ujung lagunya ga langsung mati, maka kita set lagu yang kita edit ini dengan cara, klik area diujung sebelah kanan, kurang lebih seperti gambar no 1 di bawah ini, setelah itu kita pilih effect (no 2), klik volume, klik fade out (no 3), terus kita masukkan angka 100 (no 4), lalu klik Ok (no 5). Untuk jelasnya seperti gambar di bawah ini.
Setelah itu, kita set lagi waktunya, dengan tujuan agar area hitam di atas ilang, caranya, klik edit (no 1), klik marker , klik set (no 2), setelah itu ganti time based position (no 3) nya menjadi 0, setlah itu klik ok (no 4). Maka area hitam pun sudah menghilang. Ini gambarnya.
Kalau semuanya udah oke, tinggal kita save deh, dengan tekan ctrl+s :)
Lalu pilih jenis file wave (no 1), terus Oke (no 2) deh. Gambarnya kaya di bawah.
Alhamdulillah, akhirnya beres juga, beres buat nyiapin lagu yang nantinya digunain buat ganti lagu PES nya..hohohoho
Oh ya, saran saya sih siapain lagunya jangan satu, banyak aja, biar ga' bosen lagu nya gitu-gitu aja.


untuk penjelasan bagaimana cara ganti lagu PES nya, baca postingan selanjutanya, yaitu Mengganti Lagu PES PS2 (Part 2).


Semoga artikel ini bermanfaat. Jika ada yang belum jelas, silahkan bertanya, Insya Allah saya pasti bantu sebisa saya :)

8 komentar:

  1. tutorial yg ente posting dimari udah ane aplikasikan semua gan, ampe ane bela-belain jam segini gak tidur, tapi tetep nihil hasilnya :( udah ah ane nyerah aje :o
    oiya kira2 di tukang kasetnya bisa ngerubah gak ya ?

    ReplyDelete
  2. Sory gan baru bales, laptop ane baru keluar rumash sakit...hehehe
    oh gitu ya gan, kalo boleh tau, bagian mana yang ga bisa nya?
    agan udah berhasil buat file wave jadi adx?
    klo tukang kaset setau ane mereka tinggal jual aja gan...

    ReplyDelete
  3. :a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l:

    ReplyDelete
  4. gan ngapa lagunya harus dipotong?

    ReplyDelete
  5. Gan saat gue mau ngimpor lagunya kok gak kebaca gan lagu format adx nya

    ReplyDelete

Get this Widget and Desaign!