Pages

~Assalamu'allaikum, Selamat datang di POJOK ONLINE~

Mencari Kerja Part 3 (The End)

Assalamu'alaikum,
Haaiiii.... apa kabar teman2 sekaliaaann...

udaaah lamaaaaaaa banget saya ga update diblog tercinta ini, dikarenakan kesibukan di real life. 
hmm, kali ini saya ingin melanjutkan perjuangan mencari kerja part 3.

Pada story life saya dipost sebelumnya, saya telah diterima kerja disalah satu perkebunan karet di Kalimantan Timur. Kurang lebih , hampir 1 tahun saya bekerja disana.

Suka duka kerja dipedalaman kalimantan, banyak banget.
Mulai dari jauh lokasi tempat tinggal, listrik yang hanya 12 jam (17:00 s/d 07:00), air sumur yang terkadang sering surut. akses informasi yg terbatas. harus masak sendiri, harus nyuci sendiri, harus mandi sendiri! (loh?heheh....)
aahhhh.... banyak bgt deh pokoknya. Dan satu lagiii, disana saya jadi iteeeeeeem bangeeeeeet, soalnya panas banget disana. (dulu juga udah item sih)

Tapiii, sukanya juga banyaaak,...
Mulai dari bertambahnya teman, pengalaman hidup, uang saku yang lumayan gede, kisah cinta lokasi, wkwkwkw (tapi ga terjadi ko, dulu saya udah punya pacar juga soalnya, hehehe...)
apalagi yaa. lupa euy. maaf ya.
Oh ya, bisa ngirimin uang ke orang tuaa jugaaa :)

Dengan berjalannya waktu, saya mulai jenuh juga, dikarenakan hampir 1 tahun saya belum bertemu dengan Ummi (panggilan untuk Ibu saya). apalagi Ummi saya waktu itu sering sakit-sakitan.

Bulan Ramadhan tahun 2012, saya hendak pulang. Mau ambil cuti untuk bisa pulang ke kampung halaman, untuk bertemu dengan Ibunda tercinta.

Namun apadaya. Tuhan berkata lain. 3 Minggu sebelum kepulangan saya, Ummi meninggal dunia. Tepatnya hari selasa tanggal 3 Juli 2012, jam 11:30 WIB. sayapun langsung bertolak dari Kaltim menuju Bogor saat itu juga, untuk melihat Ummi terakhir kalinya. Tapi sayang, saya ga keburu naik pesawat terakhir di Balikpapan. karena saya baru sampe di Balikpapan Jam 11 Malem, padahal, saya sudah berangkat dari jam 2 siang, dilokasi tempat tinggal saya bekerja.

Akhirnya sayapun harus mengikhlaskan diri untuk tidak bisa menatap wajah Ummi untuk terakhir kalinya, karena memang harus segera dikebumikan.

Sayapun bisa pulang, keesokan harinya, Rabu 4 Juli 2014.

Setelah kepulangan saya dari Kalimantan, saya berniat mengundurkan diri ditempat saya bekerja. karena saya harus menjaga semua peninggalan orang tua, mulai dari rumah, kontrakan, sampai tanah warisan. Karena kebetulan 3 Kakak saya lainnya sudah berkeluarga di luar kota. Jadi tidak bisa menjaga semua peninggalan orang tua.

Satu minggu setelah kepergian Ummi, saya akhirnya berangkat ke kantor pusat dimana saya bekerja, untuk menyerahkan surat pengunduruan diri saya. Namun ternayata, surat pengunduran diri saya "ditolak", dikarenakan perusahaan masih membutuhkan tenaga saya. Akhirnya saya diminta untuk bekerja dikantor pusat. Tepatnya di Jakarta Barat. Saya pun menyanggupinya untuk bekerja di kantor pusat, namun sayang, saya hanya bertahan 3 bulan saja.

Saya tidak kuat dengan perjalan PP Bogor-Jakarta, dengan segala kemacetannya. Brengakt jam 5 subuh, pulang sampe rumah jam 11 malem. Setiap hari kaya gitu. belum lagi desak-desakan di kereta, aaaarrgghhh.. perjuangannya bener2 gila!!

Akhirnya saya resmi mengundurkan diri. Walaupun keputusan ini banyak yang menentang, khususnya pacar saya waktu itu. Akibat dari itu, saya dan pacar saya putus.

Hidup saya waktu itu benar-benar merasa dipaling dasar, terpuruk! Sudah kehilangan orang tua, pacar, dan pekerjaan. Ditambah lagi, saya harus hidup sendiri di bogor. Pokoknya sangaaaat menyakitkan banget!!

Tapiii, bukan ARIS namanya kalau tidak bisa bangkit :)

Setelah itu, akhirnya saya memberanikan diri untuk berwirausaha.

Mau tau kisah saya selanjutnya di dunia wirausaha??? heheheh....
Nanti, di post selanjutnya aja ya.

Udahh pegel soalnya, nulis sepanjang ini..

Byeeeee...




0 komentar:

Post a Comment

Get this Widget and Desaign!