Pages

~Assalamu'allaikum, Selamat datang di POJOK ONLINE~

Mencari Kerja part 1


Dewasa ini, yang namanya cari kerja susahnya minta ampun. Jumlah pengangguran setiap tahunnya juga selalu meningkat. Hal ini dikarenakan tidak diimbanginya jumlah lapangan kerja dengan jumlah lulusan dari setiap jenjang pendidikan setiap tahunnya.

Oleh karena itu tidak heran, jika persaingan untuk mencari kerja sangat lah tinggi, sebagai contoh jobfair yang diadakan oleh IPB pada tanggal 30 dan 31 juli dibanjiri oleh para pencari kerja, salah satunya saya.


Banyak sekali perusahaan yang tergabung pada jobfair di IPB ini, namun dari sekian banyak perusahaan, hanya 5 yang saya ikuti, dan dari 5 perusahaan tersebut satu diantaranya saya dipanggil untuk ikut tes psikotes pada tanggal 3 dan 4 Agustus.

Jujur, ini pengalaman pertama saya ikut psikotes kerja. Saya sangat bersyukur, karena untuk dipanggil dan ikut psikotes tahap I saja udah alhamdulillah, apalagi bisa masuk tahap-tahap selanjutnya.


Alhamdulillah, dari 105 peserta yang terseleksi pada spikotes tahap I ini, hanya 49 peserta yang berhak masuk tahap II psikotes, dan salah satunya saya. Saya pun berhak untuk ikut tes psikotes pada tahap II ini. :)


Pengalaman ini menjadi sangat luar biasa, karena walaupun saya belum lulus, namun saya diberi kepercayaan untuk ikut tes pskikotes kerja ini, dan alhamdulillah masuk tahap II. Selain itu saya pun bertemu dengan teman-teman baru yang luar biasa.

Sekarang tinggal menunggu hasil wawancara spikotes tersebut, jika saya lolos, maka saya akan ikut tes wawancara selanjutnya.
Semoga saya lolos, aamiin.

Doain ya teman-teman :)

6 komentar:

  1. dari sekian CV yg saya sebar hanya satu yg memanggil saya, dan udah wawancara juga tapi sepertinya tidak. heheheh SEMANGAT ARIS!! :l:

    ReplyDelete
  2. eh ada mabuuu....hehehe
    yup, makasih ya mabu, semangat juga buat mabu...
    semoga kita selalu diberi yang terbaik. Khususnya untuk pekerjaan kita dimasa yang akan datang. aamiin :)

    ReplyDelete
  3. hhee...iyaa....tp tetep, masih belum dapet nie...
    thx ya udah mampir n komen :)
    nanti gw juga mampir ke rumah lu jud, hehee

    ReplyDelete
  4. selamat, moga sukses!!!
    jangan lupa baca artikel ini mas ya: http://kotakinformasi.wordpress.com/2011/09/03/kerja-untuk-cari-uang-sampai-kapan/

    ReplyDelete
  5. aamiin, makasih udah mampir mas...
    saya pasti maen ke "rumah" mas :)

    ReplyDelete

Get this Widget and Desaign!